Jumat, 03 Februari 2017

WISATA BANDUNG PART 1






WISATA BERGAYA EROPA ALA  FARMHOUSE LEMBANG, BANDUNG

Kota Bandung yang dikenal sebagai kota kembang memang tidak pernah bosan  untuk dikunjungi. Apalagi  tempat yang dikunjungi adalah yang sedang kekinian di Lembang Bandung yaitu Farmhouse. Tempat ini mempunyai konsep pedesaan  bergaya Eropa ditambah lagi adanya rumah Hobbit yang membuat orang–orang penasaran ingin ke tempat ini. Dalam film The Hobbit digambarkan bahwa The Hobbit atau para kurcaci tinggal di rumah seukuran tubuh mereka yang mempunyai berupa lubang-lubang di tanah sehingga terasa hangat dan nyaman.

Perry Tristianto pemilik tempat  wisata ini serta pemilik Rumah Sosis, Floating Market, De’Ranch, dan lain-lain  membuat tempat ini sangat sejuk. Dengan membayar tiket masuk seharga Rp20.000,- maka kita sudah dapat masuk ke lokasi wisata tersebut . Tiket masuk dapat ditukarkan dengan welcome drink susu murni dengan berbagai rasa yang bisa kita pilih sendiri atau dapat juga ditukar dengan sosis bakar.


Saat masuk kita sudah disuguhi pohon pinus yang berderet-deret dengan udara yang sangat sejuk. Banyak spot yang sangat bagus untuk dijadikan latar untuk objek foto bersama teman, saudara, sahabat, kekasih, ataupun keluarga Anda.






Toko Souvenir
Bergaya dengan sepeda






Berikut spot-spot yang bagus untuk mengambil gambar :
  1. Foto Menggunakan Kostum Gaya Eropa
Jika Anda ingin tampil berbeda dari biasanya Anda dapat berfoto bergaya Eropa klasik dengan menyewa peralatan dan kostum yang disediakan ( pakaian, topi, payung,dll) seharga Rp75.000,- untuk dua jam. Disana Anda dapat dibantu untuk cara pemakaian kostumnya. Setelah Anda memakai kostum tersebut  Anda masih bebas untuk berkeliling di seluruh kawasan Farmhouse dan berfoto mengenakan kostum gaya eropa tersebut Lokasi penyewaan ini terdapat di lantai 2 dari persimpangan air terjun mini.
Kostum Gaya Eropa

Kostum Eropa dengan payung
 


  1. Rumah Gaya Eropa Klasik
Rumah Gaya Eropa Klasik dengan desain  kayu  dengan kesan vintage yang hadir di tempat ini sangat indah . Rumah ini menjadi salah satu fovorit pengunjung untuk berfoto.

Tampak belakang rumah bergaya Eropa





  1. Rumah Hobbit
Apakah Anda ingin Ingin berfoto di rumah The Hobbit ? Jika selama ini rumah Hobbit hanya bisa dilihat di lokasi shooting film "The Lord of The Rings" di Selandia Baru , di Farmhouse  kini telah ada Rumah Hobbit. Inilah tempat  utama yang membuat Lembang menjadi macet saat weekend. Pengunjung  rela antre untuk dapat berfoto selfie dan wefi terutama saat weekend dan libur panjang.
Rumah Hobbit




  1. Sungai Gembok Cinta
Melewati jalan setapak dibatasi oleh tumbuhan di kanan kirinya, terdapat toko souvenir yang bernama “Peony & Pine”. Di toko ini pembeli dapat membeli gembok cinta seharga Rp25.000,-/gembok. Pembeli dapat menuliskan namanya dan pasangannya serta harapannya di gembok tersebut, kemudian gembok tersebut dapat di pasang di sungai jembatan cinta. Jika Anda berjalan lurus dan naik ke atas, Anda dapat menemukan sumur untuk mencempungkan kunci gembok yang Anda beli ke dalam sumur tersebut. Anda juga dapat berfoto bersama pasangan Anda di jembatan cinta yang berisi gembok-gembok cinta atau di atas sumur tersebut. Romantis bukan?



Gembok Cinta


  1. Petting Zoo
Tempat ini sangat cocok untuk buah hati Anda. Buah hati Anda dapat bermain  belajar mengenal binatang. Pengunjung dapat berfoto dan berinteraksi dengan burung, iguana, anak landak, kelinci, dan sugar glyder. Binatang ini sudah jinak sehingga Anda tak perlu takut untuk berfoto bersama, tetapi jika Anda atau buah hati Anda merasa takut maka dapat didampingi oleh penjaganya.
6.      Air Terjun Mini
Air terjun mini atau curug, ini merupakan air terjun buatan yang dilengkapi dengan bebatuan sehingga tampak terlihat alami . Jika Anda ingin berfoto di lokasi ini, Anda dari pintu masuk lurus ke arah penukaran susu kemudian di sebelah kiri terdapat air terjun mini buatan. Di sini Anda dapat merasakan kesejukan, seperti di air terjun sebenarnya. Banyak juga pengunjung yang rela antre untuk berfoto disini.
Fasilitas yang disediakan oleh Farmhouse  ini dapat dikatakan lengkap, harga  terjangkau oleh pengunjung. Terdapat bermacam-macam penjualan oleh-oleh dan souvenir, mushola, toilet, alun-alun mini, gedung serbaguna, cafe indoor dan outdoor, bar, dan lain-lain. Hawanya  yang sejuk , pemandangan yang indah, dan  suasana yang asri, mampu membuat pengunjung betah berlama-lama disana.

Lokasi Menuju  Farmhouse Lembang

Farmhouse Lembang ini mempunyai lokasi yang sangat  strategis berada di Jalan Raya Lembang No. 108. Di sepanjang jalan sebelum pusat Lembang ini banyak penjual kelinci. Farm House terletak persis di pinggir jalan utama Lembang, di sebelah kanan jalan jika Anda dari arah Setiabudhi. Anda dapat menemukan tulisan “FARMHOUSE Susu Lembang” berwarna kuning dengan ukuran besar di pinggir jalan dengan hiasan akar-akar kering. Letaknya persis di sebelah kanan arah ke Lembang.
 Setelah itu, Anda dapat masuk ke dalam dan menikmati aneka fasilitas wisata yang ada di sana. 
Rute menuju Farmhouse Lembang
  1. Jika Anda naik kereta api dari Jakarta, Anda bisa turun di Stasiun Bandung, dan naik angkutan umum Stasiun - Lembang atau Ciroyom - Lembang. Nantinya kita akan turun di depan lokasi.
  1. Jika dari Jakarta  membawa mobil pribadi, bisa melalui Tol Cipularang dan keluar dari gerbang Tol Pasteur, lalu belok menuju Jln. Sukajadi terus ke Jln. Dr. Setiabudhi, terus ke atas melewati kampus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung. Ikuti jalan menuju arah Lembang. Hanya beberapa kilometer dari sini.
  1. Jika dari Teminal Leuwipanjang, naik sbus kota ke Terminal Ledeng. Dari seberang Terminal Ledeng naik angkot ke arah Lembang yang hanya beberapa menit perjalanan.
  1. Jika dari Terminal Cicaheum, naik angkot jurusan Cicaheum - Ledeng. Dari seberang Terminal Ledeng naik angkot jurusan ke Lembang.

FARMHOUSE LEMBANG BANDUNG

Alamat
Jalan Raya Lembang No. 108, Lembang, Bandung
Telepon: 022-82782400
Akun Instagram: @farmohousesusulembang
Waktu operasional:
09.00 - 21.00 (weekdays)
09.00 - 23.00 (weekend)
Harga tiket masuk
Rp 20.000
Parkir
Rp 5.000 untuk motor
Rp 10.000 untuk mobil


37 komentar:

  1. Yeay, seruu. Otw ah πŸ™ˆπŸ™ˆ

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah dah ajak anak-anak juga kesana

    wah sekarang bagian belakang bunganya dah bermekaran dulu masih di konsep tuh

    BalasHapus
  3. Duuhhh.... belom pernah ke Bandung gw πŸ˜‘

    BalasHapus
  4. Duuhhh.... belom pernah ke Bandung gw πŸ˜‘

    BalasHapus
  5. Kayaknya enak kalau bawa pasukan bocil..

    BalasHapus
  6. Dulu kesana belum ada gembok cinta. Skrg udah ada. Jadi pengen kesana lagi. Susunya enaaakkk πŸ‘

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya kak, seru kesna dengan teman-teman.Susunya emag enak banget euy

      Hapus
  7. waah seru kayaknya yak... udah lama nggak ke bandung :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak seru,apalagi kalau Kubbu rame-rame ke Bandung,pasti seru deh

      Hapus
  8. Bandung selalu deh punya tempat unik. Suka! Cantik ka pake kostum kaya gituu hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. Ya kak,Bandung selalu memesona banyak orang untuk terus kesana. Makasih kak pujiannya,wah saya bisa terbang nih hehhehee

      Hapus
  9. Kostum eropa meriahhh
    Tq udh berbagi rute tmptnya.
    Adekku yg tinggal di Bandung aja blm pernah ke rumah Hobbit.
    Dia bilang,"daerah rumah Hobbit macet."

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kostumnya warnanya cerah jadi bikin meriah deh. Benar kak macet,makanya kalau mau ke rumah hobbit sebaiknya weekday kak jadi tidak terlalu ramai dan macet

      Hapus
  10. Aku udah pernah ksana tp gak selengkap di tulisan dessy ini coz padet bingit byk org jadinya pusing...haha
    Info nya lengkap lagi kerenn

    BalasHapus
  11. susunya memang enak banget kak
    aku pernah ke sini tapi males foto di rumah hobbit saking ramenya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener susunya enak banget. Rumah Hobbit karena jadi iconnya,emang jadi rame nih,harus antre untuk foto disana

      Hapus
  12. Seru kak Tuty,apalagi kalau jalannya ramai-ramai,tambah seru kak

    BalasHapus
  13. Duh bandung kereeen.. ga da habisnya.. jangan lupa ke bandung beli oleh2 peuyeuum.. peuyeeumpuaan.. hoho

    BalasHapus
  14. Informatif kak tulisannya jadi bikin pengen kesana, apalagi kalo ramean sama temen2 atau keluarga :)

    BalasHapus
  15. diajakin sama temen kesini waktu itu tp belom sempet kesini... uuuu kepengen :(

    BalasHapus